Apakah Kamu Sayang Ibu?

Hari ini, tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu, hari dimana para anak diingatkan kembali untuk menyayangi ibu mereka, wanita yang telah merawat dan membesarkan dengan penuh cinta yang tulus ikhlas. Jika ada ungkapan tak ada pengorbanan yang lebih besar daripada pengorbanan seorang ibu, maka itu benar adanya.

Tak ada hadiah yang semahal apapun yang bisa membayar semua pengorbanan dan kasih sayang ibu, bahkan jika kita bisa membeli gunung sekalipun. Dan ibu tidak pernah meminta untuk kita membayar semua cinta yang telah diberikannya sejak kamu masih ada di dalam perutnya.

Tak dipungkiri sebagai seorang anak terkadang kita lupa bahwa ada seseorang yang dengan perasaan cemas selalu menunggu kita pulang ke rumah. Sibuk kerja menjadi alasan untuk tidak meluangkan waktu sebentar saja berbicara dengannya, menanyakan kabar mereka, atau bahkan hanya sekadar bertanya, ”hari ini mama mau makan apa?” atau “apa kabar mama hari ini?”.

Beberapa pertanyaan ini mungkin bisa kembali mengingatkan kita bahwa sesibuk apapun kita bekerja, ada seorang wanita yang harus selalu kita sapa dengan penuh cinta, dia yang selalu menanti kita di dalam rumah. Mungkin ia tidak dapat memberikan rumah yang nyaman untuk kita, tapi percayalah, tak ada rumah yang lebih nyaman dari rumah yang di dalamnya terdapat seorang ibu yang dengan setianya menunggu kita pulang dengan pengharapan yang tinggi serta kecemasan atas keselamatan kita.

Dan ini ada playlist video dari YouTube tentang hubungan kita sebagai anak dengan ibu yang tercinta yang menurut saya sangat baik dijadikan introspeksi diri kita, selamat menonton & bahagiakan ibu selalu, Selamat Hari Ibu ..

 

© 2016 – 2017, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..