Jakarta Selatan Dikepung Banjir

Sejak sore hujan mengguyur jakarta, dan akibatnya mulai terasa di wilayah Kemang, Jakarta Selatan sejak jam 16.00 mulai terlihat genangan air yang terus meninggi, dan akibatnya terjadi banjir. Hal tersebut pun semakin parah mengingat sejak pagi, wilayah Jakarta memang terlihat sedikit mendung dan menjelang siang langit terlihat cerah tanpa ada tanda-tanda akan hujan, tetapi menjelang sore, hujan tiba-tiba mengguyur Jakarta (dan sepertinya merata) ditambah terjadi di weekend. Kemang yang terkenal sebagai wilayah ber-hangout pun terlihat padat seperti biasa di hari Sabtu ini, dan hasilnya banyak yang terjebak banjir.

Hingga tulisan ini terposting, Kepolisian, BPBD dan para relawan masih berusaha untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak banjir di wilayah Kemang ini.

tidak hanya Kemang yang dilanda banjir hebat, tetapi juga terjadi di beberapa wilayah Jakarta, seperti daerah Kramat jati, Ciledug, Cilandak dan beberapa daerah lainnya.

Berikut foto lokasi banjir sesuai laporan warga dan diambil dari PetaJakarta.org beberapa saat sebelum postingan ini di-publish :

 

Untuk melihat kondisi Kemang, berikut foto-foto dari lokasi yang dihimpun dari sosial media Twitter ..

 

© 2016 – 2017, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..