Kopi Balok Dari Jiva Camping Coffee

 

Sensasi ngopi di alam dengan ngopi di kedai kopi memang berbeda. Banyaknya kendala ngopi di luar membuat para jenius berlomba-lomba menciptakan kopi yang praktis dan bisa dinikmati dengan mudah. Salah satunya terciptatalah Jiva Camping Coffee.

Bagi kamu yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan seperti camping, trekking dan hiking pasti sudah paham benar bagaimana keadaan dan susahnya berteman dengan alam bebas. Kesusahan ini semakin diperparah dengan begitu cintanya kamu terhadap kopi. Kalau melakukan outdoor activities sudah pastilah tak ketinggalan membawa kopi dan seperangkat alat kopinya. Hal-hal seperti ini seketika menjadi peluang bagi mereka yang jenius. Bermunculanlah alat-alat kopi yang diperuntukkan untuk di kegiatan di luar seperti Handpresso, Minipresso, Tetra Drip, Cafflano sampai Nomad Espresso Maker.

Ternyata oh ternyata, alat-alat tadi masih dinilai ribet untuk beberapa orang. Alat-alat kopi tersebut dinilai berat untuk dibawa-bawa dan juga tak semua orang mampu memilikinya. Sebuah perusahaan startup yang memulai debutnya di Kickstarter sejak 2012 lalu ini seketika melihat peluang ini dan mencoba menyelesaikan masalah yang dihadapi pecinta kopi yang gemar ‘bermain’ di alam. Berdasarkan riset selama bertahun-tahun akhirnya diciptakanlah sebuah kopi instan berbentu balok atau dikenal dengan cubed coffee!

 

Jiva Camping Coffee memang diciptakan untuk menjawab kebutuhan para penikmat kopi yang selama ini kesulitan menikmati kopi enak dalam kondisi terbatas. Kopi instan berbentuk balok ini sekilas seperti permen dan berukuran hampir sebesar sugar cubed. Masing-masing baloknya memiliki berat 8 oz dan dibuat secara istimewa yang katanya rasanya sungguh sangat berbeda dengan kopi instan yang sudah terlebih dahulu ada di pasaran. Jiva Camping Coffee memiliki beberapa varian seperti black coffee, mocha, caramel dan lain-lain. Jadi kamu bisa memilih varian yang sesuai dengan selera dan dengan hanya membawa bungkus kecil saja sudah bisa menyeduh kopi pada saat camping atau aktivitas outdoor lainnya.

Berdasarkan review dari situs gearjunkie.com, Jiva Camping Coffee lebih nikmat jika diseduh dengan air mendidih. Cara menyajikannya pun cukup mudah sekali. Kamu tinggal memanaskan air pada saat camping, lalu masukkan coffee cubed ke dalam cangkir lalu seduh dengan air panas. Setelah itu aduk hingga Jiva Camping Coffee larut bersama air. Setelah itu kopi nikmat bisa kamu nikmati tanpa kendala. Tapi layaknya kopi instan, cubed coffee ini juga mengandung gula di dalamnya. Setidaknya ada 75% kandungan gula di dalam setiap balok kopi. Well, jika kamu suka kopi yang manis seharusnya tidak masalah ya. Dan bagi yang berminat Jiva Camping Coffee ini dijual seharga $5 dalam kemasan berisi empat cubed coffee. Bagaimana tertarik camping ditemani kopi praktis yang satu ini?

*Sumber : Otten Coffee

© 2017, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..