Kopi Marijuana

Setelah cukup dibuat bergidik dengan lahirnya jamur kopi alias kopi yang disajikan dengan campuran jamur dan dinikmati instan dan bersorak-sorai dengan adanya kopi balok yang memudahkan siapa saja untuk ngopi sambil bertualang, kini sebuah produk tak kalah fenomenal pun ikutan lahir. Produk kopi ini bernama Somatik, sebuah produk kopi yang dikemas botolan berupa cold brew dan dijual $12 perbotolnya. Tidak, tidak botol ataupun cold brew-nya yang menjadikan kopi ini begitu fenomenal. Tapi campuran kopinya yang menggunakan bahan baku tak lazim yaitu ganja!

Ganja atau disebut marijuana dan cannabis ini menjadi campuran penting di dalam produk cold brew Somatik ini. Disebut-sebut ganja mampu memberi sensasi buzz berbeda dan menyenangkan untuk siapa saja yang meneguknya. Para penciptanya percaya bahwa sebotol Somatik Cold Brew mampu memberi kesenangan dan rasa rileks bagi yang menikmatinya. Efek dan kandungan pada ganja yang bertemu dengan kafein (menurut mereka) merupakan kombinasi paling istimewa yang tak hanya memberi kebahagiaan dalam rasa tetap juga perasaan riang sesaat setelah menikmatinya.

Somatik sendiri diciptakan bekerja sama dengan perusahan coffee roasting terkemuka di Amerika Serikat yaitu Ritual Coffee. Di dalam satu botolnya terkandung 15 mg THC (ganja) yang menurut para ilmuan masih aman untuk dikonsumsi manusia. Dosis ini tidak berbahaya dan tidak membuat mereka yang mengonsumsinya melakuan hal-hal yang buruk. Somatik juga menjamin cold brew ciptaannya yang juga di-infused dengan ‘bunga’ dari California ini hanya akan memberi rasa euforia yang baik tanpa ada embel-embel memabukkan yang berlebihan.

Lalu bagaimanakah rasa sebenarnya dari Somatik Cold Brew yang fenomenal ini? Karena menggunakan single origin istimewa dan disagrai secara tak main-main oleh perusahaan kopi sekaliber Ritual Coffee pastilah rasanya tak mungkin mengecewakan. Seperti yang disunting dair popsugar.com, pihak Somatik mengatakan bahwa cold brew-nya memiliki notes light-bodied and smooth with subtle notes of cherry, a hint of herbaceous flavor, and undertones of bright lemon. Sounds good ya? Jadi kira-kira Somatik akan merebut pasar kopi seduh dingin dunia atau tidak ya? Untuk para pembaca, ada yang mau coba juga?

*Sumber : Otten coffee

 

© 2017, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..