Pilihan Kamera Travel Menurut National Geographic

 

Di tahun 2016, National Geographic mengeluarkan daftar kamera yang dianggap cocok untuk menemani perjalanan para traveller dan berikut daftarnya,

Fujifilm X-T1

Tampilan trendi, klasik, retro serupa kamera SLR analog. Fujifilm X-T1 menggunakan viewfinder elektronik dana salah satu yang terbaik di pasaran. Bobot kamera yang ringan serta ukuran lensa yang kecil memungkinkan sahabat fotografi membawa lebih banyak barang selama perjalanan.

Features: Interchangeable lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, high-speed electronic shutter with speeds up to 1/32000 sec, HD video

 

Canon EOS M3

Canon seri M kini sudah dapat menggunakan lensa EF mount melalui adaptor. Jadi jika sahabat fotografi sudah memiliki lensa-lensa legendaris Canon dan ingin mencoba kamera mirrorless dengan merk yang sama, Canon EOS M3 bisa jadi pilihan menarik. Meskipun tidak ada viewfinder, kamera ini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti layar sentuh, layaknya memegang handphone. Sangat praktis digunakan saat travelling.

Features: Can use Canon EF lenses, Wi-Fi, HD video

 

Olympus OM-D E-M5 Mark II

Retro adalah trend masa kini. Versi baru dari kamera Olympus OM mengingatkan kembali ke kamera tahun1970-an. Olympus kembali mencoba filosofi “lebih kecil lebih baik,” sebuah konsep dimana memaksimalkan teknologi canggih dalam ukuran yang kecil. Jka sahabat foto suka memotret landscape di kala senja, Anda akan menyukai mode 40-megapixel multishot. Seperti Fuji, kamera ini praktis dan ringan untuk menemani perjalanan Anda.

Features: Interchangeable lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, five-axis image stabilization, high-resolution composite image, HD video

 

Sony Alpha a7R II

Kamera mirrorless dengan sensor full-frame dalam ukuran lebih kecil dari DSLR. Namun ukuran body kamera kecil tetap membutuhkan lensa ukuran besar layaknya lensa-lensa fullframe. Sony a7R II di dukung sensor 42.4 megapixel Full Frame CMOS.

Features: Full-frame mirrorless, interchangeable lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, Ultra HD video, 5-axis image stabilization

 

Panasonic Lumix DMC-GX8

Seri Panasonic G telah menjadi favorit fotografer selama beberapa tahun. Kelebihan kamera ini terletak pada ukurannya yang kecil dan kualitas gambar yang sangat baik, serta jajaran lensa lengkap tersedia dari Panasonic, Olympus, dan Leica. Lumix DMC-GX8 menjadi adalah pilihan yang baik jika sahabat fotografi ingin menggunakan sesuatu yang beda.

Features: Interchangeable lens, Wi-Fi, in-body image stabilization, 4K video

 

Panasonic Lumix DMC-GH4

Jika sahabat fotografi suka tampilan modern, kamera ini adalah pilihan yang cocok. Lumix DMC-GH4 memiliki semua keuntungan menggunakan format micro 4/3 dengan pilihan lensa yang tidak terbatas pada 1 merk saja. Keunggulan dari kamera ini adalah cara murah untuk dapat merekam video ultra-HD 4K.

Features: Interchangeable lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, ultra-HD (4K) video

 

Sony Alpha a6000

Salah satu kamera mirrorless dengan sensor APS-C terpopuler dengan harga bersahabat dengan kantong. Jika sahabat fotografi mencari kamera lebih kecil dari DSLR dengan fitur layaknya DSLR dan jumlah megapiksel yang relatif tinggi, Sony Alpha a6000 bisa menjadi pertimbangan.

Features: Interchangeable lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, 179-point autofocus, HD video

 

Fuji X100T

Kamera yang mendukung sisi artistik sahabat fotografi untuk terus berkarya. Bentuk sederhana, retro, ukuran kecil, bobot yang ringan namun tetap nyaman digunakan. Fuji X100T menggunakan lensa 23mm yang setara dengan 35mm pada kamera fullframe. Didukung optical viewfinder hybrid / elektronik. kamera retro ini menggunakan sensor Fujifilm X-Trans CMOS sensor array yang dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik di kelasnya. Tak perlu kuatir meski tidak dapat menukar lensa, Fujifilm menyediakan aksesoris seperti wide converter dan tele converter.

Features: Single-focal-length 23mm lens (35mm full-frame field of view), Wi-Fi, hybrid electronic/optical viewfinder, HD video

 

Olympus TG-3

Kamera ini adalah kamera pocket atau point-and-shoot. Ukuran sensor yang kecil dapat dikompensasi dengan kelebihan yang tidak dimiliki kamera mirrorless lain. Olympus TG-3 tahan terdahap goncangan, anti beku, tahan debu, serta tahan air sampai kedalaman 50 kaki tanpa under water housing. Terkadang foto terbaik datang dari keadaan yang tak terduga, dan sahabat fotografi yang suka bepergian ke daerah ekstrim sangat tepat untuk membawa kamera ini. Olympus juga telah mengeluarkan seri terbaru TG-860 dengan fitur layar putar yang bisa digunakan untuk selfie.

Features: Waterproof (rated to 50 feet), f/2.0 25-100mm lens, three-inch OLED monitor

 

Sony DSC-RX10

Sony telah menciptakan kamera menakjubkan dengan lensa setara 24-200mm dan bagian yang terbaik adalah bahwa lensa ini memiliki f konstan f/2.8, hal ini membantu saat memotret di kondisi minim cahaya. Bagi sahabat fotografi yang ingin kamera dengan lensa Carl Zeiss dan memiliki fleksibilitas tinggi dari memotret singa hingga karya arsitektur katedral dan tidak ingin membawa banyak perlengkapan fotografi, Sony DSC-RX10 pilihan yang sangat tepat.

Features: Carl Zeiss f/2.8 24-200mm lens, Wi-Fi, electronic viewfinder, HD video

Dari kesepuluh kamera di atas, uniknya semua piliha National Geographic adalah kamera mirrorless.

Dan bagaimana di tahun 2017 ini?

© 2017, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..