ResearchGate

 

Penelitian ilmiah di Indonesia masih sangat rendah yang terpublikasi di tingkat nasional dan internasional. Mungkin ini akibat masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap peneliti-peneliti kita, baik untuk fasilitasinya, maupun untuk kesejahteraan serta pengakuan atas hasil-hasil penelitiannya. Namun dari sisi kualitas, tidak sedikit hasil-hasil penelitian yang diakui oleh dunia dan membawa perubahan yang mendasar secara positif bagi kehidupan manusia baik di tingkat lokal, regional/nasional, bahkan di tingkat internasional. Bahkan banyak universitas ternama di dunia yang memberikan gelar penghargaan “Guru Besar” Honoris Causa ataupun berupa perhatian penuh berupa fasilitasi pengerjaan proyek penelitian ilmiahnya hingga pengakuan hak patent atas hasil penelitiannya kepada peneliti-peneliti Indonesia atas sumbangsihnya terhadap dunia ilmu pengetahuan serta kehidupan masyarakat.

Saat ini saya sedang mencoba untuk memberikan sedikit sumbangsih melalui beberapa riset ilmiah, terutama pada bidang kesehatan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, serta kebijakan publik. Dan berikut topik-topik riset yang sedang dalam proses, semoga dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi dunia ilmu pengetahuan dan masyarakat.

No. TOPIK STATUS LINK
1. Evaluasi Mutu Layanan Kesehatan Tingkat Desa Pasca Lahirnya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Ditinjau Dari Perspektif Standar Pelayanan Minimum Bidang Kesehatan
Click Here
2. Implikasi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Terhadap Mutu Layanan Kesehatan Tingkat Desa
Click Here
3. Konsep Model Sistem Kesehatan Desa
 Click Here

 

Jika anda atau lembaga anda ingin mengetahui hasil dari penelitian-penelitian kami, silahkan baca selengkapnya di sini.

Jika anda atau lembaga anda berminat memberikan dukungan terhadap penelitian-penelitian tersebut di atas, silahkan hubungi kami di bawah ini.