Website Kompolnas.go.id Diserang Hacker Idealis

Website kompolnas.go.id diserang hacker idealis. Garuda berdarah, itu hal pertama yang akan terlihat saat mengakses website kompolnas.go.id 2 hari ke belakang. Tidak sampai disitu, font merah darah dengan background item juga mewarnai website milik Komisi Kepolisian Nasional ini. Bahkan, ada juga lagu Gugur Bunga yang bikin suasana mengharu-biru.

Tetapi dari itu semua, tulisan merah yang dituliskan oleh sang hacker, M2404, inilah yang bener-bener menyentuh banyak netizen. Masalahnya, tulisan tersebut bukan kata-kata umpatan atau caci maki ala kebun binatang, hacker ini malah memberikan suatu renungan atas masalah di Indonesia akhir-akhir ini. Dan ini tulisannya :

“Ketika garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana..

Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama…

Ketika ayat ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang orang yang merasa memiliki surga..

Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yang merasa paling berjasa..

Tolong hentikan, tuan

Tolong hentikan kemunafikan ini, tuan…

Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya…”

M2404 ~ 2016

Lambang Garuda berdarah itu seakan-akan mendeskripsikan curahan hati sang hacker jika kesakralan Garuda telah dilukai oleh berbagai kepentingan politik. Bhinneka Tunggal Ika sebagai kalimat persatuan bangsa ini sudah tidak lagi mendarah daging di dalam sanubari para politisi yang saling berebut kekuasaan.

http://kompolnas.go.id/

Sayangnya untuk kamu yang penasaran, website kompolnas.go.id telah mulai diperbaiki dan direvitalisasi. Paling tidak kalian hanya akan menemukan “Website sedang dalam perbaikan”. Jadi kamu tidak bisa merasakan sensasi mendengar lagu Gugur Bunga sambil membaca tulisan merah darah tersebut.

Tapi, netizen-netizen yang sempat melihat kesempatan tersebut, di salah satu forum berita memberikan komentar-komentar seperti ini, 

“Ketika hacker juga masih peduli dengan bangsanya”  – Dwin

“Dalem banget kata-katanya, Kejujuran sebuah rasa, kepedihan anak bangsa”  – Mita Sari

“Melakukan hal buruk untuk hal yang lebih baik, salut, jadi pengen belajar hacking” – Vindy

“M2404 emang udah dikenal karena udah banyak retas website pemerintah, seperti situs pengadilan saat kasus hutan Riau terbakar” – Ruzman R

“Good job M2404” – DontAskMyName

Dan hingga tulisan ini diterbitkan, Kompolnas belum memberikan keterangan resmi.

*sumber : disarikan dari berbagai sumber

© 2016, bastamanography.id.

saya percaya para pengunjung dan pembaca tulisan-tulisan di website ini adalah mereka yang termasuk golongan cerdas dan terpelajar, yang mampu berkata santun, berkritik disertai saran yang membangun dalam berkomentar, terima kasih ..